Menggiatkan kampanye “door to door”, menghindari politik uang praktis, serta menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

BANTEN – Sosialisasi atau kampanye “door to door” terus dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dan DPRD-II Partai Perindo di Desa Kerikil Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Antusias masyarakat dengan pola kampanye “door to door” sangat positif mengingat pola ini memungkinkan masyarakat dapat berdialog secara langsung dengan calon anggota dewan yang akan mewakilinya kelak.

Sukanda Chandrahayat, ST., M.Si (Haji Chandra) sebagai Caleg DPR-RI dan Rosidah, S.Ikom sebagai Caleg DPRD Dapil 5 Kabupaten Serang menjelaskan tentang visi dan misi Partai Perindo dalam kesempatan berdialog dengan masyarakat Desa Kerikil, Kecamatan Kramatwatu.

Menurut Haji Chandra, dengan adanya kampanye “door to door”, dirinya bisa langsung berdialog dengan masyarakat, mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, banyak masyarakat mengakui ketidak-pahaman mengenai politik dan tugas dari para anggota dewan. Sehingga dengan adanya dialog yang dilakukan dapat memberikan pemaparan sekaligus pemahaman yang lebih mudah diserap oleh masyarakat. Apalagi setelah dijelaskan mengenai apa itu politik uang, masyarakat memahami dan mengerti bagaimana akibat yang berpotensi dari politik uang itu, tambahnya.

Haji Chandra berharap dengan adanya terobosan yang dibuat melalui kampanye “door to door” menjadi pemahaman bagi Caleg Perindo lainnya agar mengikuti jejaknya dengan mengedepankan pentingnya mencerdaskan masyarakat untuk memilih calon pemimpin dengan membuktikan diri turun langsung kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman dan berdialog langsung serta menghindari kebiasaan politik praktis yang kerap dilakukan para Caleg lain pada umumnya dengan membagi-bagi uang dan atau sembako, tukasnya.

Sumber: satucahaya